Selasa, 31 Agustus 2010

Pertemuan 1


Keamanan komputer adalah suatu cabang teknologi yang dikenal dengan nama keamanan informasi yang diterapkan pada komputer. Keamanan komputer memberikan persyaratan yang berbeda terhadap komputer yang berbeda dari kebanyakan persyaratan sistem karena sering kali membentuk pembatasan terhadap apa yang tidak boleh dilakukan komputer.

Cara mengamankan komputer :
  1. Gunakan AntiVirus : hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya berbagai macam virus ke dalam komputer.
  2. UPDATE : jangan lupa mengupdate apapun demi keamanan komputer.
  3. Hati-hati saat browsing : kebanyakan virus internet menyebar dari situs porno maupun warez. Jika tidak mau terkena virus maka hindari situs-situs semacam itu.
  4. Selalu scan file yang di download : apapun file yang di download maupun yang berasal website terpercaya, file tersebut harus tetap di SCAN menggunakan anti virus.
  5. Hati-hati email : penyebaran virus internet bisa juga melalui email. maka dari itu hindari email-email yang dikirim oleh orang-orang asing.
  6. Baca terus artikel keamanan komputer : dengan membaca artikel tentang keamanan komputer kita bisa mengetahui bagaimana cara mengamankan komputer dari sesuatu yang memungkinkan merusak komputer tersebut.
  7.  
     KESIMPULAN :
    Jadi Keamanan Komputer adalah suatu cara yang dilakukan untuk mengamankan komputer dari sesuatu yang bersifat merusak maupun seseorang yang tidak dibenarkan untuk mengakses, agar komputer beserta file terjaga keamanannya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar